Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis (Auto Update) di Play Store

Haloha agan-agan yang tamvan sobat Andrian Trik. Nah pada malam ini saya akan memberikan salah satu trik saya tentang Mematikan Update Otomotis di Play Store berdasarkan pengalaman pribadi.

Beberapa hari yang lalu ada temen saya yang tanya "Bro, ini gimana kok aplikasiku tiba-tiba update sendiri, padahal  gak tak apa apain?" Ya saya jawab "Coba di utak-atik sendiri." Tapi teman saya itu masih saja tetap tanya, ya akhirnya saya terpaksa menjelaskannya secara detail dan setelah itu bisa paham.

Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis (Auto Update) di Play StoreMemang sih Auto Update ini akan mengganggu kita, selain membuat data seluler menjadi boros, memori internal di HP agan juga akan bertambah sehingga saat dioperasikan akan sedikit menjadi lelet/lemot.

Oleh karena itu ada kalanya kita mengatur aplikasi mana saja yang sekiranya penting dan perlu di update, seperti yang baru-baru ini WA saya saya update karena ada fitur history/status yang membuat saya penasaran.

Dari tadi basa-basi terus, oke langsung saja langsung ke tutorial mematikan update otomatis di Google Play Store.

Cara Mematikan Update Otomatis di Play Store


1. Pertama, hubungkan HP agan ke internet bisa pake data seluler atau WiFi

2. Langsung pilih Play Store dan masuk ke menu Setting


3. Dibagian umum atas sendiri, ada tulisan "Update aplikasi secara otomatis", nah klik dan pilih "Jangan update aplikasi otomatis"


4. Selesai

Simpel bsanget kan? Saya jamin agan pasti langsung paham.

Oke itu dulu pembahasan saya tentang Cara Mematikan Update  Otomatis di Play Store ini, dan jangan lupa dibagikan ya artikelnya biar kekinian gitu. :V Sekian dan terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×