Cara Mengetahui Versi OS Android yang Asli atau Abal-Abal + Gambar

Halo agan sekalian, lanjut ke postingan selanjutnya. Pada siang hari ini admin Andrian Trik akan sedikit mengulas tentang Cara Mengetahui Versi OS Android yang Asli atau Abal-Abal. Yah meski trik ini sudah basi, tapi setidaknya saya akan memberi gambar gimana sih Versi OS Android palsu atau abal-abal itu.

Oprekers Android di Indonesia sendiri sudah meraja lela, mulai dari kalangan orang dewasa, remaja bahkan anak-anak SMP pun sudah banyak yang tertarik bergelut di OS Android. Jika pada saat mengoprek di dampingi oleh ahlinya sih gak papa, tapi kalau otodidak dan mengalami suatu masalah malah akan bisa rusak akibatnya Versi Android bisa hilang (mungkin kayak gitu asal-usulnya).

Cara Mengetahui Versi OS Android yang Asli atau Abal-Abal

Nah ketika agan hendak membeli smartphone, khususnya Android tak ada salahnya agan kalau agan mengecek dahulu OS Androidnya untuk memastikan kalau HP yang agan beli itu asli dan tidak remark.

Bagi agan yang belum tahu caranya, ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Mengetahui Versi OS Android yang Asli atau Abal-Abal


1. Pertama, masuk ke menu Setting


2. Scroll ke bawah dan pilih About Ponsel (Tentang Perangkat)


3. Terakhir tap beberapa dengan cepat pada Android Version (Versi Android)


Disini saya menggunakan HP Samsung GT-S6310 (Galaxy Young 2 Single SIM) jadi versi Androidnya adalah 4.1.2 Jelly Bean.


Mungkin jika OS Android agan yang abal-abal atau remark penampakkannya akan seperti gambar di bawah ini yang bertuliskan Zombie art by jack larson.

Gambar OS Android yang Abal-Abal

Biasanya OS yang abal-abal ini disebut juga Android Zombie (mungkin karena ada gambar zombie nya). Nah katanya versi Android yang tidak asli juga tidak bisa untuk download game COC karena tidak valid.

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×