Facebook Lite, Aplikasi Facebook Paling Enteng, Hemat dan Mudah Digunakan

Facebook Lite, ya aplikasi ini sudah tersedia di Smartphone Android pada akhir tahun 2015 kemarin. Di samping tampilannya yang minimalis serta enteng digunakan, Facebook Lite ini juga terbukti dapat menghemat kuota data internet.

Karakteristik aplikasi Facebook Lite terbukti tidak membutuhkan begitu banyak bandwidth internet. Hal ini merupakan pilihan terbaik bagi pengguna Smartphone yang masih menggunakan jaringan EDGE.

Bagi agan yang mempunyai Smartphone Android Low End dan RAM-nya kecil, maka solusi paling mudah untuk mengakses facebook di Android agar tidak lelet adalah ya Facebook Lite ini. Ukuran dari aplikasi ini pun juga terbilang sangat minim yaitu sekitar 252kb. Maka tidak heran jika penggunanya saat ini sudah mencapai ratusan ribu orang padahal masih baru dirilis.

Facebook Lite, Aplikasi Facebook Paling Enteng, Hemat dan Mudah Digunakan

Pada Facebook Lite tidak memasukkan fitur-fitur serta desain yang dianggap memberatkan sistem operasi. Oleh karena itu, Facebook Lite mampu bekerja dengan sangat enteng, bahkan jauh lebih enteng dibanding aplikasi lainnya. Akan tetapi dari aplikasi Facebook Lite ini belum mendukung tag teman ketika berkomentar di status seseorang.

Beberapa waktu lalu, saya sempat membuktikan sendiri kalau aplikasi Facebook Lite ini memang sangat enteng dan hemat kuota data internet. Waktu itu, saya mencoba untuk membuka bagian Profil facebook saja menggunakan aplikasi lain. Dan hasilnya bandwidth yang di keluarkan sangat banyak yaitu sekitar 700kb. Selain itu loading yang diberikan juga lumayan berat. Berbeda dengan Facebook Lite. Ia hanya menghabiskan bandwidth kurang dari 100kb. Loading yang diberikan pun juga lebih ringan dibanding aplikasi yang lain.

Untuk mendapatkan aplikasi Facebook Lite ini cukup di Google Play Store sudah tersedia, tinggal ketik Facebook Lite nanti juga akan muncul. Namun jika agan malas mencari di Google Play Store, disini saya sudah menyediakan linknya dan tinggal download saja.


Sudah malam, saya akhiri dulu pembahasan mengenai Facebook Lite, Aplikasi Facebook Paling Enteng dan Hemat Kuota. Memang pada dasarnya setiap aplikasi memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Sehingga semua orang akan terus berlomba untuk membuat aplikasi yang minim akan tetapi memiliki hasil maksimal.

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×