Apa Itu Sarahah? Dan Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah

Sarahah, Apa itu sarahah? Bagaimana cara bermain sarahah? Banyak sekali orang yang membicarakan aplikasi sarahah yang sedang trending saat ini . Pada postingan kali ini admin akan membahas Apa itu aplikasi Sarahah, Cara download aplikasi sarahah, dan Cara menggunakan aplikasi sarahah. Tanpa berlama - lama lagi langsung saja kita simak ulasannya.

Programmer Saudi Zain Alabdin Tawfiq mengembangkan sebuah aplikasi berbasis kerja yang akan melayani bisnis dan perusahaan untuk mengetahui feedback karyawan mereka dengan jujur. Karena kunci dari aplikasi ini adalah agar karyawan bisa mengirim pesan tanpa nama. Sarahah menjadi sebuah aplikasi yang mendadak terkenal karena didesain untuk mengembangkan perilaku jujur. Aplikasi ini adalah aplikasi pesan instan anonim yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan kepada orang secara acak. Dengan syarat orang tersebut juga harus menggunakan aplikasi Sarahah di smartphonenya.

Sarahah tidak jauh berbeda dengan media sosial Ask.fm, tetapi saat ini popularitasnya sedang naik daun. Dalam beberapa bulan terakhir, Sarahah menjadi no. 1 aplikasi yang banyak di download iTunes gratis di App Store. Sarahah sudah memiliki 15 juta pengguna dan telah diunduh 4 juta kali di iOS dan setidaknya 5 juta kali di perangkat Android. Sementara jumlah mengesankan tersebut terutama berasal dari popularitasnya di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir dan Arab Saudi, Sarahah dengan cepat menuju ke A.S. dan Eropa.

apa itu sarahah?

Apa itu sarahah?

Menurut aplikasi : "Sarahah membantu Anda dalam menemukan kekuatan dan area Anda untuk perbaikan dengan menerima umpan balik yang jujur dari teman Anda secara pribadi."

Sarahah, yang berarti "kejujuran" dimulai sebagai alat untuk memberi umpan balik di tempat kerja. Tapi sekarang, sudah banyak sekali anak-anak muda yang memanfaatkannya sebagai alat berkomunikasi terhadap teman atau orang lain. Apakah dia jujur atau tidak.

Konsepnya sederhana : Pengguna dapat mengirimkan opini jujur ke laman profil orang lain tanpa harus menunjukkan identitas asli mereka. Tujuan dari aplikasi Sarahah adalah untuk memberikan kekuatan pada seseorang untuk menceritakan dirinya yang asli tanpa harus melihat siapakah dia. Jadi, merahasiakan privasi namun dapat menyampaikan kejujuran kepada orang lain.

Baca Juga : Cara Mengetahui URL Link Instagram

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah?

Jika anda yang ingin mencobanya langsung saja download. Cara download aplikasi sarahah cukup mudah agan hanya tinggal download di Google Play Store atau di App Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Sarahah

Jika anda sudah mendownload aplikasi sarahah, langsung saja buka aplikasi tersebut. Setelah membukanya anda harus mendaftar / Sign up terlebih dahulu.


Agan hanya perlu memasukan nama, username, email dan password.


Seperti gambar di atas, jendela pesan utama dari aplikasi Sarahah memiliki tiga tab yang berbeda di bagian atas. Dari sana, Agan bisa melihat pesan yang Anda terima, favorited, dan Send ke orang lain. Di bagian bawah, ada empat menu pilihan. Terlepas dari jendela pesan utama, pilihan lainnya adalah Penelusuran, Jelajahi, dan Profil. Explore ditandai sebagai fitur baru yang sedang dikembangkan.


Untuk mengundang orang lain atau teman anda, Sarahah memberikan opsi untuk membagikan tautan Sarahah dan nama pengguna anda di Facebook, Twitter, dan WhatsApp.

Baca Juga : Cara Menambah Follower Instagram

Sekian dulu pembahasan mengenai Aplikasi Sarahah yang saat ini sedang ngetrend. Semoga bermanfaat...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×