Cara Mematikan Video Otomatis Facebook di Android dan PC

Selamat malam nih gan, maaf tadi pagi gak bisa posting soalnya ada urusan di dunia nyata, jadi ya gak sempat nulis. Sebenarnya sekarang saya lagi capek banget, tapi ya khusus pelanggan setia Andrian Trik saya rela dan akan memberikan tips harian kepada agan semua.

Seperti biasanya, saya akan membagikan trik yang tidak terlalu penting tapi bisa dibilang cukup penting sih, karena jika diabaikan kuota agan akan cepet tersedot kalau hal ini diabaikan. Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan Tutorial Cara Mematikan Video Otomatis Facebook di Android dan PC.

Cara Mematikan Video Otomatis Facebook di Android dan PC

Baru-baru ini memang pihak facebook telah menambahkan satu fitur yang cukup keren, yaitu Autoplay Video baik itu di Desktop / PC maupun di perangkat Mobile / Android. Fitur Autoplay sendiri adalah memungkinkan kita dapat melihat video yang berputar secara otomatis (berputar sendiri tanpadisuruh) ketika kita sedang "menyecroll" ke arah video tersebut.

Tentu saja hal tersebut akan ada dampak positif dan negatifnya. Pertama dampak positifnya adalah tentu bagi pengunggah video akan lebih memperbanyak viewer sebab video akan otomatis berputar sendiri tanpa di suruh. Sedangkan dampak negatifnya yaitu seperti yang saya katakan diatas akan cepat menghabiskan kuota.

Bagi agan yang tidak tahu tentang bagaimana cara mematikan autoplay video di facebook, disini saya akan membahasnya secara tuntas. Oke langsung saja, berikut langkah-langkahnya...

Mematikan Autoplay Video Facebook di Dekstop PC


1. Buka browser yang biasa agan gunakan terserah bisa Mozilla, Chrome, Opera, ataupun UC.

2. Buka facebook dan login ke akun agan.

3. Silahkan klik opsi kecil berbentuk segitiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik "Pengaturan". Lihat gambar!

Pengaturan Facebook

4. Di sebelah kiri akan ada banyak pilihan seperti Umum, Keamanan, Privasi dan paling bawah sendiri Video. Nah agan klik yang Video. Lihat gambar!


5. Untuk menonaktifkan fitur dari autoplay ini, agan tinggal mengganti opsi “default” menjadi “mati”.


6. Selesai.

Sebenarnya tutorial mematikan autoplay facebook di Android hampir sama dengan yang di PC. Jadi singkat saja ya. :D
Baca juga: Cara Membuat BBM Menjadi 2 (Dual BBM) di Android

Mematikan Autoplay Video Facebook di Android


1. Buka menu yang bergambarkan 3 garis.

2. Klik menu App Setting (Pengaturan Aplikasi)

3. Tekan pilihan pada Video Autoplay

4. Terakhir tinggal pilih Off

Mudah banget kan? Iya lah wong cuma gitu doang. Cukup sampai sini dulu ya tutorial tentang Cara Mematikan Video Otomatis Facebook di Android dan PC, saya akhiri dulu. Admin mau bobok, terima kasih sudah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×