Membuat WiFi Hotspot Sendiri di Laptop Support Windows 7, 8 dan 10

Selamat pagi agan / sista semua, gimana kabar kalian? Baik-baik saja bukan? Nah di hari yang cerah ini saya akan sedikit mengulas tentang Trik Membuat WiFi Hotspot Sendiri dengan Software yang nantinya bisa berbagi koneksi kepada orang lain. Cara membuat wifi sendiri di laptop terbilang cukup mudah. Laptop Windows bisa kamu ubah menjadi hotspot untuk tethering via pc dengan membuat wifi sendiri atau hotspot dengan mudah tanpa ribet. Cara menjadikan laptop sebagai hotspot ini juga bisa share wifi laptop ke android.

Tidak hanya untuk berbagi akses internet saja, tetapi saat laptop sudah menjadi WiFi Hotspot juga bisa digunakan untuk transfer file baik dari PC ke HP Android ataupun sebaliknya tanpa bantuan kebal USB. Cara membuat wifi di laptop windows ini juga bisa digunakan di windows 7, windows 8, dan windows 10.

Membuat WiFi Hotspot Sendiri di Laptop Support Windows 7, 8 dan 10

Nah pada tutorial kali ini admin akan berbagi cara membuat hotspot di laptop dengan software yang sudah saya PRAKTEKKAN sendiri (Tested) support Windows 7, 8 dan juga 10. Oke langsung saja ke TKP.

Membuat WiFi Hotspot Sendiri di Laptop


Sebenarnya ada banyak sekali alternatif yang bisa agan gunakan untuk membuat wifi hotspot di laptop, tapi saya akan memberikan satu alternatif yang sudah lama saya gunakan (1 tahun yang lalu) dan alhamdulillah masih work sampai sekarang.

Untuk Windows 7 dan 8 biasanya saya menggunakan aplikasi My WiFi Router sebagai alternatifnya. Langkahnya:

1. Download dulu aplikasinya My WiFi Router 3.0

2. Buka dan install di laptop agan.

3. Jika sudah buka aplikasinya.

4. Nah untuk membuat WiFi Hotspot tinggal aktifkan. Tapi sebelum itu setting dulu Sharing the Value, Sharing the Fun yang awalnya Private menjadi Share. Setelah itu baru aktifkan. Lihat gambar!

My WiFi Router

5. Coba hubungkan ke perangkat android agan dan selamat WiFi Hotspot for Laptop sudah aktif.

Nah untuk agan pengguna Windows 10 biasanya saya menggunakan Connectify Hotspot, karena dulu pernah saya menggunakan My WiFi Router tetapi tidak berjalan, dan akhirnya saya pun pindah haluan ke Connectify Hotspot ini. Saya tidak membahasnya secara detail karena caranya hampir sama tinggal download dan jalankan aplikasinya. Bagi agan yang belum punya aplikasinya bisa download disini Connectify Hotspot.

Cara diatas tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi koneksi dari laptop ke perangkat android saja, tetapi semua perangkat yang mempunyai wifi adapter seperti laptop lain juga bisa digunakan.

Itulah Trik Membuat WiFi Hotspot Sendiri di Laptop versi Andrian Trik yang sudah admin buktikan sendiri. Jika diantara agan yang masih kesulitan atau ada masalah lain bisa ditanyakan di kolom komentar, Semoga bermanfaat. 

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×