Berapa Sih Peringkat Situs Facebook di Mata Dunia? Apakah Nomor 1?

Sebelum kita mengetahui berapa perigkat situs facebook di mata dunia, alangkah baiknya jika kita ketahui dulu siapa yang memberikan nilai kepada website tersebut sehingga ada yang menempati posisi nomor 1 di dunia. Siapakah itu? Jawabannya adalah Alexa Rank.

"Alexa Rank itu apa sih gan?" Alexa Rank adalah sebuah situs yang memberikan informasi seputar peringkat atau ranking dari suatu situs. Tidak hanya ranking saja, Alexa Rank juga menyediakan Keyword Research dan Competitor Analysis.

Berapa Sih Peringkat Situs Facebook di Mata Dunia?

Situs Alexa Rank ini biasanya menitikkan pada jumlah pengunjung/user yang aktif di situs tersebut. Yang mana jika semakin besar jumlah pengunjung yang masuk maka semakin ramping pula ranking dari situs tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika pada situs tersebut memiliki jumlah pengunjung yang hanya beberapa biji, maka peringkatnya pun juga semakin gemuk.

Akan tetapi berdasarkan pengalaman saya sejak terjun di dunia internet, situs Alexa terkadang tidak bergantung pada pengunjung saja. Melainkan dari banyaknya komentar dan backlink juga bisa menurunkan peringkat Alexa. Jadi, jumlah visitor (pengunjung) yang banyak tidak bisa dijadikan patokan kalau peringkat Alexa Rank dari situs tersebut juga bagus.

Sejatinya, memang semua situs yang ada di internet memiliki peringkat masing-masing. Mulai dari yang satuan sampai dengan jutaan. Setiap situs tentu tidak ada yang sama.

Lalu, Berapa Sih Peringkat Situs Facebook di Mata Dunia? Apakah Nomor 1? Jawabannya adalah tidak. Situs yang memiliki peringkat nomor satu adalah siapa lagi kalau bukan si mbah Google. Akan tetapi, situs facebook ini juga sangat luar biasa yakni memiliki peringkat di bawah persis si mbah Google yaitu peringkat ke dua di dunia. Jika tidak percaya bisa agan cek sendiri di www.alexa.com dan masukan www.facebook.com pada tulisan "Enter a Site".

Peringkat / Ranking Facebook

Selain situs Facebook, ada Youtube yang menyusul di bawahnya yakni menempati peringkat ke tiga. Yahoo menemapti peringkat ke empat, dan juga Baidu menempati peringkat ke lima. Namun perlu di ketahui bahwa Alexa Rank ini dapat berubah kapan saja tergantung dari kualitas situs tersebut.

Baca juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan tulis jika ada pertanyaan, kritik maupun saran dan jangan sungkan-sungkan

Tekan (X) 2x untuk menutup
Dukung kami dengan like fanspage ×